Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Antisipasi Potensi Kerawanan, Polres Payakumbuh Selenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Payakumbuh,- Guna antisipasi potensi kerawanan jelang tahapan Pemilu 2024, Polres Payakumbuh menyelenggarakan deklarasi Pemilu Damai 2024, Selasa (05/09/2023).

 

Deklarasi Pemilu Damai 2024 dilaksanakan di Aula Ngalau Indah, Balaikota Payakumbuh tersebut dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Pj.Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari, Kepala Kajari Suwarsono, Ketua DPRD Payakumbuh Agus Hamdi, Ketua KPU Wizri Yasri, unsur Forkopimda, Ketua Parpol, Kepala Perangkat Daerah, dan sejumlah Ketua Ormas se-Payakumbuh.

 

Kapolres Payakumbuh, Pj Walikota bersama Bupati dan unsur Forkompimda, Ketua Bawaslu, ketua partai, dan ketua ormas tampak secara bergantian membubuhkan tanda tangan komitmennya dalam mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, melaksanakan Pemilu yang aman dan tertib serta melaksanakan tahapan Pemilu berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Seluruh peserta juga berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan kekerasan atau intimidasi selama proses pemilu berlangsung.

 

Kapolres Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka antisipasi kerawanan jelang tahapan inti Pemilu 2024 dan menciptakan Pemilu yang demokratis.

 

“Pemilu 2024 jadi tantangan berat, pada prosesnya pemilu diwarnai ambisi dan hasrat yang tidak terbendung dan mengesampingkan prinsip, dalam rangka antisipasi dan menciptakan Kamtibmas kondusif Pemilu 2024 diharapkan komitmen seluruh masyarakat dalam kedewasaan berpolitik,” ungkap Kapolres.

 

Ia berharap para pemangku kepentingan berkomitmen menunjukkan kesungguhan dalam meminimalisir pelanggaran saat Pemilu 2024. (hms*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *