Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bupati Pasaman” Sabar AS Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Perantau Lubuk Sikaping di Pekanbaru

Lubuk Sikaping, Pasaman – Walaupun ditengah kesibukan kerja penyelenggaraan Pemerintahan,Pembangunan Kemasyarakatan Pasca Idul Fitri 1445 H, Usai menghadiri acara Syukuran Bapak H.Benny Utama,SH Anggota DPR RI Terpilih , Bupati Pasaman Sabar AS beserta rombongan langsung bertolak ke Pekanbaru Provinsi Riau untuk menyempatkan waktu menghadiri undangan acara halal bi halal Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) yang ada di Kota Pekanbaru, bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Minggu (21/4)

 

Hal ini disampaikan Sabar AS, saat dihubungi awak media melalui pesan Whatsapp dalam perjalanan pulang menuju Pasaman.

 

Lebih laanjut disampaikan Sabar AS melalui Sambutan dimulai dengan pantun dan gambaran betapa halal bihalal sudah menjadi tradisi budaya bangsa Indonesia.

Tidak hanya menjadi tradisi umat Islam, tapi juga menjadi tradisi semua suku bangsa dimana setiap setelah hari raya selalu menyelenggarakan halal bi halal,”Ujarnya.

 

Sabar AS menyebut kegiatan halal bihalal ini penting sebagai momen silaturahim dan saling bermaaf-maafan,”Ucapanya.

 

“Melalui halal bihalal ini diharapkan tali persaudaraan antara kita baik yang ada di ranah maupun di rantau dapat terjalin lebih erat lagi. Kalau ada kekusutan dalam hubungan persaudaraan sebagai sesama orang Lubuk Sikaping yang berada di Pekan Baru dan sekitarnya dapat diselesaikan dengan saling memaafkan,” pesan Sabar AS.

 

Kesempatan itu Sabar AS menyampaikan apresiasi kepada IKLS Kota Pekanbaru atas dukungan dalam pembangunan kampung halaman Kabupaten Pasaman selama ini.

 

“Saya selalu mendoakan semoga perantau dari Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman ini selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Sehingga dapat memberikan kontribusi di dalam proses pembangunan ke Pasaman maupun di Kota Pekanbaru ini,” kata Sabar AS.

 

Perantau kata dia mempunyai peran penting sebagai salah satu pilar dalam pembangunan suatu daerah.

 

“Untuk itu Pemerintah Daerah ke depan dibawah kepemimpinan Sabar AS, akan selalu menjalin hubungan baik dengan Perantau. Sehingga tetap ingat kampung halaman dan berperan aktif membantu pembangunan,” katanya.

 

Sabar AS beberkan program strategis untuk memajukan Kabupaten Pasaman yang telah dilakukan diantaranya, berobat Gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman.

 

“Bagi seluruh masyarakat Pasaman kita berikan layanan berobat gratis, menggratiskan berobat di puskesmas dan RSUD. Belajar Gratis bagi siswa SD, SMP dan SLTA sekolah swasta se Kabupaten Pasaman Mulai Januari 2023,” katanya.

 

Saat ini kata dia sedang dilaksanakan Pembangunan kampus UNP di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman yang letaknya berdekatan dengan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam.

 

“Segitiga emas bagi sektor pendidikan. Mudah-mudahan anak masyarakat Pasaman, Pasaman Barat dan Kabupaten Agam tidak lagi perlu jauh-jauh Kuliah ke Kota Padang. Karena kampus yang ternama di Kota Padang sudah ada di Kabupaten Pasaman,” katanya.

 

Selanjutnya menuntaskan pembangunan jalan beton pada daerah terisolir di Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan yang selama ini belum tersentuh dengan hotmix.

 

“Kemudian pembukaan jalan baru dari Bonjol ke Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah dimulai pembangunannya sejak tahun 2022,” katanya.

 

Selain itu juga sebagai upaya menciptakan masyarakat pasaman yang berimtaq telah dilaksanakan program menciptakan 1.000 tahfiz di Kabupaten Pasaman dan telah dilaksanakan kegiatan Wisuda Tahfiz pada Bulan Agustus 2023 dengan mewisuda 1.606 orang Wisudawan Tahfiz di Kabupaten Pasaman.

 

Ketua IKLS Pekanbaru, Ismed Saputra mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tokoh di pertemuan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan saling memaafkan, terutama bagi yang tidak sempat berkunjung saat Idul fitri.

 

“Ini kesempatan kita untuk saling bersilaturahmi. Ini juga bisa dijadikan wadah kita bertemu yang sudah lama tidak bertemu, bisa membangun kembali tali silaturahmi,” kata Ismed Saputra.

 

Ismed Saputra menyatakan komitmennya untuk membantu pembangunan Kabupaten Pasaman pada umumnya dan Kota Lubuk Sikaping pada khususnya,”Tutupnya. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *