Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Buya Marfendi Berikan Apresiasi Kepada DPC Partai Buruh Atas Bhakti Sosial Nya Untuk Palestina

Bukittinggi,Sumbar – Partai Buruh DPC kota Bukittinggi melakukan aksi bhakti sosial kemanusiaan untuk penggalangan dana buat korban perang di jalur gaza Palestina.

 

Yogi Sungela SH MH Dkk dari Partai Buruh berkolaborasi dengan komunitas komunitas lain, melakukan penggalangan dana yang meliputi area Pasar Aur kuning, Pasar bawah dan jalanan di Jambu Air dan Alhamdulillah terkumpul dana lebih kurang Rp 10 juta.

 

Dana yang terkumpul tersebut hari ini Rabu (1/11) disalurkan melalui KNRP Komite Nasional untuk Rakyat Palestina, yang diterima langsung oleh Buya Marfendi Wawako Bukittinggi di ruang kerjanya.

Saat dimintai tanggapannya oleh awak media, Buya Marfendi menjelaskan,diharapkan kepada warga Indonesia khususnya Bukittinggi saat ini bahwa kondisi di Palestina sama dengan kondisi saat kita di masa PDRI dahulu,” ujarnya.

 

Pada masa PDRI dahulu, Indonesia dikira sudah tidak ada, namun masih ada Bukittinggi yang menjadi pusat pemerintahan darurat Republik Indonesia saat itu, begitulah keadaan Palestina saat ini, daerah nya yang dahulu cukup luas,”imbuhnya.

 

Dimana saat ini Palestina hanya tinggal sedikit lagi daerahnya, bahkan lebih kecil dari kabupaten Agam, tinggal lagi Tepi barat dan Jalur Gaza, namun mereka selalu di intimidasi, di recoki dan tidak punya fasilitas yang memadai, dan Yahudi ingin menguasai daerah mereka,” jelasnya.

 

Dengan bantuan Rp 10 juta ini melalui KNRP, semoga kita dapat membantu perjuangan mereka, minimal bisa mempertahankan Mesjidil Aqsa,”tukasnya.

 

Usai menyerahkan bantuan, Yogi Sungela SH MH menyampaikan kepada media, bahwa yang dilakukannya bersama kawan kawan, adalah bhakti sosial kemanusiaan yang dilakukan secara spontan, biarlah orang sibuk dengan capres dan kegiatan politik lainnya, kita sibuk dalam penggalangan dana,”ucapnya.

Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa juga menggerakkan hati Partai-partai lain untuk meniru kegiatan kita ini,” tutupnya.

Laporan dari : Jhonny.S

Redaksi (Mtj)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *