Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Camat Matur Subchan, M.Si Memberikan Apresiasi Kepada Pawai Khatam Al-Qur’an MDTA Jorong Ketaping 

Matur,Agam – Pemerintahan Kecamatan Matur dan Nagari Lawang yang diwakili Bamus Nagari Lawang menerima jamuan Pawai Ta’aruf Khatam Al-Quran dan Tahfidz yang dilaksanakan oleh Madrasah Diniyah Tamiliyah Awwaliyah (MDTA) Perguruan Islam Bansa Lawang dan Tarbiyah Ketaping Nagari Lawang di halaman Kantor Wali Nagari Lawang dan Tigo Balai Kecamatan Matur Kabupaten Agam,prov.Sumatera Barat,  Jum’at (02/06/2023).

 

Lebih kurang 500 an orang peserta pawai yang ikut berpartisipasi dalam arak-arakan yang dimulai dari Masjid Bansa Lawang sampai mengelilingi Pasar yang diakhiri di halaman kantor Wali Nagari Lawang dan Tigo balai.

 

Pada jamuan tersebut Ketua Panitia sekaligus Kepala MDTA Perguruan Islam Bansa Lawang Abeliyus, e. Dt. Simarajo Nan Labiah menyampaikan dalam sambutannya, “Siswa-siswi yang akan mengikuti Khatam Al-Quran dan Tahfiz tahun ini berjumlah 40 orang. dengan rincian 22 orang dari MDTA Perguruan Islam Bansa Lawang dan 18 Orang dari MDTA Tarbiyah Ketaping.

 

Beliau menambahkan dalam jumlah tersebu ada 5 orang yang sudah menghafal 2 juz dan selebihnya 1 Juz (juz amma). Dalam waktu pelaksaannya dimulai hari ini Jum’at dan diakhiri pada minggu 4 Juni 2023”, ungkap beliau.

 

Pemerintahan Nagari Lawang yang diwakili oleh Ketua Bamus Nagari Lawang e. Dt. Putiah Nan Tuo menyampaikan, “Selamat kepada siswa-siswa MDTA PI Bansa dan Tarbiyah Ketaping, semoga ilmu yan didapat berguna dan bisa membawa kamu dan keluarga ke surga. Karena ini tahun-tahun politik janganlah pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat berkelompok-kelompok atau berkubu-kubu.

 

Beliau Menambahkan harapan dari Pemerintahan Nagari dan Bamus Pelaksanaan Khatam Al-Quran ini Bersama-sama. apalagi sekarang ini hanya 2 sekolah saja, pelaksanaan pawai ta’arufnya meriahnya sudah seperti ini. Apalagi pelaksaannya seluuh MDTA yang ada di Nagari Lawang ini”. tambahan beliau.

 

Camat Matur, Bpk Subchan, M.Si memberikan apresiasi kepada Nagari Lawang, karena ada sesuatu yang unik, setiap ada kegiatan apapun apalagi Khatam Al-quran selalu sangat meriah, ini baru pelaksaannya 2 (dua) MDTA di Lawang apalagi pelaksanaanya seluruh MDTA yang ada di Nagari Lawang, Ungkap beliau dalam sambutannya.

 

semua lapiran masyarakat yang ikut berpartisipasi mengiringi anak-anak MDTA dalam kegiatan Pawai ini, tidak terkecuali para perantau ikut di dalamnya. ini adalah generasi yang akan kita harapkan, generasi yang hebat, tangguh, kuat, dekat dengan agama dan sesuai dengan akar dan budaya daerah kita tambahan beliau.

(Ade/Mtj)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *