Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

HMI Se Sumatera Barat Gelar Aksi Peduli Bencana Alam Galodo dan Banjir Bandang 

Sumbar,nuansanews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Sumatera Barat menggelar gerakan aksi peduli untuk membantu korban bencana alam golodo dan banjir bandang yang terjadi di berbagai wilayah Sumatera Barat.

 

Aksi ini mencakup penggalangan donasi serta kegiatan gotong royong bersama masyarakat yang terdampak langsung di lokasi bencana, yaitu Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Pasaman pada Rabu, (15/5/2024).

Bencana yang terjadi pada Sabtu malam, 11 Mei 2024, mengakibatkan duka mendalam bagi korban banjir lahar dingin di Gunung Marapi serta golodo di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

 

Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Badko HMI Sumatera Barat periode 2021-2023, Rizki Nasution menyampaikan bahwa seluruh anggota HMI diajak untuk mengirimkan doa dan dzikir agar para korban diberikan kekuatan dan ketabahan, serta yang meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

 

“Dengan ini kami dari berbagai cabang HMI se-Sumatera Barat yang dimulai dengan adanya surat himbauan dari Badko HMI Sumatera Barat nomor: 169/A/SEK/X/1445H, mengajak HMI Cabang se-Sumatera Barat dari 13 cabang, termasuk Pasaman Barat, Lubuk Sikaping, Bukittinggi, Batu Sangkar, Payakumbuh, Pariaman, Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Dharmasraya, Padang Panjang, Padang, dan Pesisir Selatan, untuk menggelar aksi sosial. Kegiatan ini meliputi penggalangan donasi Peduli Sumbar dan aksi gotong royong di lokasi bencana,” ungkap Rizki Nasution, bersama Wakil Bendahara Umum Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat, Muhammad Ridwan, pada Kamis, (16 /5/2024).

Ketua Umum Badko HMI Sumatera Barat periode 2021-2023, Rustam Budiman menambahkan,” Rasa duka cita atas peristiwa bencana alam yang terjadi. Ia mengajak seluruh kader HMI se-Sumatera Barat untuk berpartisipasi langsung dengan masyarakat, baik dengan membantu di lokasi bencana maupun dengan menggalang donasi,” ungkapnya.

 

Kemudian Rustam juga mengajak alumni HMI se-Sumatera Barat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam, dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban,”terangnya.

 

“Kami berharap seluruh pihak dapat bersatu dan merangkul kekuatan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Sumatera Barat,” ujar Rustam Budiman pada 17 Mei 2024.

 

Gerakan aksi peduli bencana alam oleh HMI se-Sumatera Barat ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata dan semangat solidaritas kepada masyarakat yang terdampak, serta menjadi contoh kepedulian sosial yang tinggi di kalangan mahasiswa,” pungkasnya. (Mtj)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *