Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Polres Payakumbuh Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Akabiluru

Payakumbuh,- Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia yang terjadi di Jorong Simpang Ganti Kenagarian Batuhampar Kecamatan Akabiluru pada 17 Agustus 2023 lalu.

” Rekonstruksi penganiayaan yang mengakibatkan Pgl Buya meninggal dunia ini menghadirkan tersangka Rahmat yang merupakan keponakan korban sebagai tersangka tunggal, ” ungkap Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo mewakili Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Selain tersangka yang juga didampingi oleh kuasa hukum juga turut di hadiri oleh perwakilan pegawai Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Payakumbuh serta para saksi kejadian.

Dalam reka ulang adegan tersebut di tampilkan sebanyak 21 adegan yang mana terungkap pelaku melakukan tindakan sadis tersebut di picu hanya karena ingin mengambil handphone korban sebanyak dua unit dan beberap ribu uang tunai.

” Kita reka ulang kejadian dari awal hingga akhir sesuai dengan keterangan saksi, tersangka serta barang bukti yang di temukan, ” beber AKP Elvis.

Di ketahui, tersangka Rahmat melakukan tindakan tersebut didorong karena keinginan memiliki barang korban untuk keperluan sehari-hari, karena kepergok oleh korban saat mengambil barang miliknya, tersangka keluar rumah dan menemukan sebuah kayu dengan panjang lebih kurang 63cm dengan diameter 10cm kemudian memukul korban di bagian kepala, muka dan mulut sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Tak pelak, rekonstruksi yang di gelar oleh Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Selasa (05/09/2023) ini mengundang ratusan orang warga yang datang, namun tidak di temukan gangguan maupun keributan dalam proses rekonstruksi.

” Setelah berkas lengkap, kita akan segera melimpahkan perkara kepada pihak kejaksaan untuk segera di lakukan proses persidangan, ” pungkas Elvis. (hms*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *