Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Polres Payakumbuh Gelar Syukuran HUT Polwan ke 76

Payakumbuh,- Memperingati HUT Polisi Wanita ke 76 tanggal 1 September 2024, Polres Payakumbuh menggelar syukuran yang bertempat di Aula Rupattama Polres Payakumbuh, Selasa (03/09).

 

Diikuti oleh seluruh personil Polwan Polres Payakumbuh, gelaran syukuran HUT Polwan juga di hadiri oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H, pejabat utama dan Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Ny Mega Ricky serta Purnawirawan Polwan yang pernah bertugas di Polres Payakumbuh.

 

Dalam sambutanya, Kapolres AKBP Ricky mengatakan bahwa di moment HUT Polwan ke 76 ini para Polwan hendaknya dapat terus membuktikan kinerjanya dengan baik dan maksimal, tidak di pungkiri Kapolres juga menyebutkan personil Polwan saat ini sudah memiliki peranan penting di setiap tugas kepolisian, bahkan beberapa posisi strategis di kepolisian di jabat oleh personil Polwan.

 

” Laksanakan tugas kepolisian sesuai tugas pokok, fungsi dan tanggung jawabnya. Tunjukan bahwa Polwan bisa lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat dan institusi Polri, ” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kapolres juga berkisah sekelumit sejarah Polwan, dimulai dari usulan dan inisiatif organisasi wanita Islam di Bukittinggi yang mengusulkan kepada pemerintah agar perempuan dapat ikut serta dalam pendidikan kepolisian hingga terbentuknya satuan Polisi wanita serta pelaksanaan tugas khusus menyangkut kepolisian terkait dengan wanita, anak-anak, dan masalah-masalah sosial seperti mengusut, memberantas dan mencegah kejahatan yang dilakukan oleh atau terhadap wanita dan anak-anak seperti layaknya pelaksanaan tugas yang di kerjakan oleh personil polisi laki-laki.

 

” Untuk itu, sesuai tema HUT Polwan kali ini Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas bisa sejalan dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian dengan baik dan benar,” terangnya.

 

Tak lupa, Kapolres juga ingatkan anggota Polwan untuk selalu bijak dalam bermedia sosial, di era digital yang semakin berkembang saat ini Kapolres menyebut institusi kepolsian termasuk personil Polwan mendapat perhatin khusus dari pegiat media sosial.

 

” Jadilah personil Polwan yang bermanfaat bagi masyarakat dan institusi, bijaklah dalam bermedia sosial dengan mengutamakan sopan santun serta mematuhi norma yang ada, harapanya setiap personil harus memiliki label diri dalam artian yang positif untuk turut menaikan citra polri, ” pungkas Kapolres. (hms*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *