Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sudah 77 Tahun Merdeka Jalan di Nagari Pagadih Masih Jalan Tanah,Pembangunan di Kab. Agam Tidak Merata dan Tidak Berkeadilan

Pagadih,Agam — Syafril Datuak Rajo Api bersilaturahmi dengan masyarakat nagari pagadih, sabtu 12 november 2022.

Disela sela kunjungannya ke nagari pagadih, syafril Datuak Rajo Api melihat langsung kondisi jalan yang sangat memprihatinkan, jalan dengan status jalan propinsi Sumatera Barat ini, dikala hujan kondisinya sangat berbahaya bagi masyarakat pengguna jalan karena licin, berbatu, berlobang dan terjal,ungkapnya kepada awak media nuansanews.com melalui pesan whatshapp.

 

Saya anggota DPRD Kabupaten Agam, dari fraksi Demokrat menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat nagari pagadih agar dapat berhati hati sewaktu melintasi jalan penghubung antara pagadih, kecamatan Palupuh, kabupaten agam, dengan kabupaten lima puluh kota, sebab kondisi jalan sangat ekstrim,”himbaunya.

Syafril menambahkan, jalan pagadih ini memang sudah diangsur pengerjaannya, namun kami berharap agar jalan ini cepat dapat diselesaikan pengerjaannya agar masyarakat pagadih aman, nyaman pada saat melintasi jalan Provinsi ini,”ucapnya.

 

Lanjut Nyiak Api,” Jalan merupakan urat nadi perputaran perekonomian masyarakat, kalau jalan seperti ini, akan berdampak buruk bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya, kenapa tidak, salah perhitungan sedikit sewaktu melintasi jalan ini, bisa bisa masuk jurang, dan nyawa taruhannya.

 

Masih di ruas jalan Palupuah – Pagadih – Koto Tinggi ini, ada bahu jalan yang amblas ke sungai sudah saparuh jalan di Jorong pasia laweh yang perlu segera di dam agar amblas tidak bertambah besar,”ungkapnya.

Dengan kondisi jalan Pagadih seperti ini, Nyiak Api menyatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Agam selama ini tidak menganut prinsip keadilan dan pemerataan.Ada daerah yang sudah maju dan pembangunan pesat ada daerah yang masih jalan tanah, rusak, becek bahkan hancur, ini jelas tidak sesuai dengan Konstitusi Negara Republik Indonesia yaitu Pembukaan UUD 45 yang 5 kali kata kata keadilan disebutkan. “ucapnya.

 

Lanjut Nyiak Api,” Berharap semoga pemerintah kabupaten Agam, pemerintah Provinsi Sumatera¬† Barat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan DPR RI, agar segera mencarikan solusi untuk melakukan percepatan perbaikan, pembangunan jalan pagadih menuju lima puluh kota ini, tutup anggota dprd kabupaten agam yang tegas dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakatnya ini,”tutupnya. (iyas)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *