Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Polres Payakumbuh Maksimalkan Personel di Jalan

Payakumbuh,Sumbar – Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh menyiapkan penanganan puncak arus balik pada akhir bulan April 2023 ini.

 

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H melalui Kabag Ops Kompol Julianson, S.H mengatakan, puncak arus balik sudah terjadi sejak hari Senin, 24 April hingga Selasa, 25 April 2023.

 

” Menurut perkiraan puncak arus balik pemudik dari Provinsi Sumbar menuju Riau akan terjadi di akhir-akhir bulan april 2023, ” ungkap Julianson.

 

Berdasarkan analisa tersebut yang mana puncak arus balik di perkirakan pada tanggal 29 April hingga 1 Mei 2023, jajaran Polres Payakumbuh tetap terus melakukan dan meningkatkan upaya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik rawan saat arus balik lebaran.

 

” Kita sudah menyiapakan rekayasa lalu lintas serta menyiagakan personel di titik-titik rawan macet untuk meminimalisir terjadinya kemacetan pada saat arus balik, ” imbuh Julianson lagi.

 

Berita sebelumnya, pemerintah memprediksi puncak arus balik 2023 bakal terjadi pada Senin (24/4/2023) dan Selasa (25/4/2023), meski begitu, terpantau hingga hari ini, Rabu (26/4) jumlah kendaraan yang memasuki Provinsi Sumbar dari Riau tetap tinggi walau tidak sepadat pasca pelaksanaan Sholat Ied.

 

” Berdasarkan analisa, yang melaksanakan arus balik saat ini rata-rata merupakan pemudik yang berprofesi sebagai PNS di Provinsi Riau dan warga Riau yang datang ke Sumbar sekedar untuk mendatangi objek wisata, sisanya, puncak arus balik akan terjadi sebelum di mulainya proses belajar mengajar pada tanggal 2 Mei 2023, ” pungkas Julianson. (hms*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *