Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Gemakan Gerakan Indonesia Bebas Stunting dan SD Minum Susu, Suhatril, S.T., M.T., Owner Keju Lasi Raih Penghargaan

Gemakan Gerakan Indonesia Bebas Stunting dan SD Minum Susu, Suhatril, S.T., M.T., Owner Keju Lasi Raih Penghargaan

Agam – Pada hari Rabu, 24 Mei 2023, SDN 06 Lasi Mudo, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam melaksanakan rapat evaluasi program sekolah yang dihadiri oleh camat, wali nagari, komite sekolah, wali murid, dan tokoh masyarakat.

Salah satu agenda rapat adalah pemberian penghargaan kepada tiga tokoh masyarakat yang berperan serta mendukung program sekolah, diantaranya Suhatril, S.T., M.T., Drs. Ais Bakri, dan Don Andri Umar.

Penghargaan diberikan kepada Suhatril, S.T., M.T., atas inisiatif beliau dalam program peningkatan nutrisi siswa, khususnya siswa kelas 1 SD, berupa pemberian susu gratis setiap hari.

Program SD minum susu di Nagari Lasi, sebanyak 4 sekolah dasar (SD) sudah berjalan lebih kurang 20 bulan. Dimulai sejak Juli 2021. Sementara itu program SD minum susu juga sudah dilaksanakan oleh Suhatril ST, MT di nagari Canduang Koto Laweh sejak januari 2023.

“Insya Allah, mulai senin depan, 29 mei 2023 di Nagari Bukik Batabuah, sekarang kita dalam proses koordinasi dengan wali nagari” ujar Suhatril ST, MT saat dihubungi oleh media.

Program SD minum susu sendiri diinisiasi oleh Suhatril, S.T., M.T., dengan Keju Lasinya dikarenakan perhatian yang tinggi terhadap masa depan generasi muda anak-anak nagari. Serta dilatarbelakangi oleh angka stunting yang cukup tinggi di sumatra barat.

Stunting adalah pertumbuhan anak yang tidak optimal disebabkan salahsatunya adalah kekurangan nutrisi pada anak. Kedepan kita berharap seluruh anak-anak Indonesia bisa terbebas dari stunting. Karena kepada anak-anak masa depan negeri ini kita sandarkan.

Gerakan Indonesia bebas stunting diharapkan diawali dari Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, dan telah dimulai dari Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, ujar Suhatril, S.T., M.T.(Iyas Kari)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *