Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Heri Tito Rinaldi, SH, M.kn : Masyarakat Harus Pandai Memilih Calon Kepala Daerah Untuk Kedepannya

Bukittinggi, Kamis 14/3/2024 – Masyarakat kota Bukittinggi diminta untuk dapat memilah, memilih sekaligus menilai calon pemimpin wilayah untuk kepala daerah pada periode 2024-2029. Meski dalam 2 periode sebelumnya Walikota Bukittinggi memiliki type, karakter dan cara memimpin yang berbeda, namun kedepannya masyarakat perlu mencermati lebih dalam dalam memilih pemimpin yang patut dan layak,” ucap Heri Tito Rinaldi.

 

Untuk mengenal seseorang kepala daerah tidak hanya cukup dengan mengenal tampang dari luar saja, tetapi masyarakat juga harus memahami karakteristik, rekam jejak, integritas, reputasi dan prestasi serta pengalaman profesionalisme seorang calon dalam berorganisasi,” terangnya.

Heri Tito Rinaldi juga menjelaskan,” Uang jangan jadi acuan, bisa saja sicalon royal tapi bukan dari uang pribadinya, bisa jadi dari bohir (pemberi modal politik). Tawaran semacam itu banyak, tinggal si calon ini mau bersikap pragmatis atau idealis. Takutnya kemudian warga Kota Bukittinggi yang tergadai karena si Kada tersandra akan modal kampanyenya,”imbuhnya.

 

Lanjut Heri Tito Rinaldi,” Bahwa masing-masing orang atau calon pemimpin memiliki sifat, perilaku dan karakteristik yang berbeda-beda. Sehingga hal itu tercermin dari cara atau gaya kepemimpinan seseorang ketika berada di organisasi atau di suatu lembaga,” katanya.

 

Heri Tito Rinaldi menambahkan bahwa trend akhir-akhir ini di Bukittinggi banyak bermunculan nama-nama seseorang yang berasal dari berbagai profesi yang berkeinginan menjadi calon walikota. Dengan segala cara, upaya serta pendekatan ke masyarakat untuk mendapat simpati agar nanti terpilih sebagai Walikota Bukittinggi,” tutup Tito. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *