Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jalan Alternatif di Kubang Putih Perlu Perhatian Serius Dari Pihak Pemkab Agam

Jalan Alternatif di Kubang Putih Perlu Perhatian Serius Dari Pihak Pemkab Agam

 

Kubang Putih,Agam – Ruas jalan penghubung antara Padang lua dan Kubang putih, merupakan jalan kabupaten yang ramai di lewati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, bahkan jalan inipun sering di lewati kendaraan truck dengan tonase lebih dari 20 ton.

 

Saat di investigasi oleh awak media kelokasi area jalan tersebut pada hari ini Selasa,07/03/2023, dan menemukan badan jalan yang turun ( miring ) dengan sisi sebelah kiri badan jalan Ngarai Bareco.

 

Hal ini akan bisa berdampak buruk bagi pengguna jalan apabila terus di biarkan, karena jalur ini padat dan menjadi jalan alternatif bagi pengguna jalan saat terjadi kemacetan di kota Bukittinggi.

 

Ketika di konfirmasi kepada Mahdafera walinagari Kubang putih, beliau membenarkan hal tersebut, sebab jalan tersebut adalah jalan kabupaten dan untuk perbaikan kondisi jalan adalah kewenangan dari dinas PU kabupaten Agam,” ujarnya.

 

Pernah dicoba menghubungi pihak PU kabupaten Agam agar jalan tersebut diperbaiki dan mereka berjanji untuk menyelesaikan perbaikannya, namun sampai saat ini tidak ada realisasinya,” imbuhnya.

 

Hal senada juga di sampaikan Boy betriza Jorong Lurah Surau Baranjuang nagari Kubang putih kabupaten Agam, perbaikan sisi kiri jalan tersebut harus segera di laksanakan dengan menambah ketinggian Dam penahan sisi kiri jalan sekitar 1 meter lagi, agar tidak dikikis air apabila hujan turun, ” ulasnya.

 

Sebab bila dibiarkan berlarut larut tentu badan jalan ini akan semakin turun dan di khawatirkan bisa ambruk jalan tersebut serta bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan, “tukasnya.

 

Boy berharap agar pihak terkait dari dinas PU pemkab Agam segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut sebelum menjadi lebih parah kerusakannya,” tutupnya.(fendi/Mtj)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *