Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Polres Payakumbuh Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Fungsi Humas

Payakumbuh,- Polres Payakumbuh melalui Bag SDM dan Seksi Humas menggelar pelatihan bidang Humas untuk meningkatkan kemampuan personil dengan tema kemampuan komunikasi dan interaksi digital, Jum’at (08/09).

 

Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo menuturkan gelaran pelatihan bagi personil tersebut juga merupakan pelaksanaan program Quick Wins Presisi Polri TW III TA 2023 yang di canangkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

 

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Rupattama Polres Payakumbuh tersebut di pimpin oleh Kasiwas Iptu Eridal sebagai ketua program dan Kasubsie PIDM Iptu Satria Rudi sebagai pemateri dan di hadiri oleh personel Polres maupun Polsek jajaran.

 

” Dengan meningkatkan kemampuan komunikasi dan interaksi digital, personel Polres Payakumbuh dapat membantu membangun citra positif Polri di mata masyarakat. Masyarakat akan lebih percaya kepada institusi Kepolisian yang mampu memberikan informasi yang akurat dan terpercaya melalui media digital, ” ungkap Kabag SDM.

 

Kemudian, Ia mengatakan kemampuan berkomunikasi dengan baik melalui media digital juga dapat meningkatkan tingkat transparansi Polri. Informasi yang tepat waktu dan akurat dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan dan transaksi.

 

” Melalui komunikasi digital yang efektif, Polres Payakumbuh dapat lebih dekat dengan masyarakat. Pertukaran informasi yang lancar dan terbuka dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan warga, ” ujarnya lagi.

 

Sementara itu Iptu Satria Rudi selaku pemateri juga menambahkan salah satu tujuan penting dari kemampuan komunikasi adalah menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Di era informasi digital yang cepat, kesalahan informasi dapat berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan.

 

” Kemampuan komunikasi digital juga dapat digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hukum dan keamanan. Polri dapat menjalankan peran sebagai sumber informasi yang terpercaya dalam hal ini, ” terangnya. (hms*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *